Bola Tangkas Di Jakarta Online - Kecelakaan Motor, Owner Garuda Bandung Meninggal Dunia

Bola Tangkas Di Jakarta Online - Kecelakaan Motor, Owner Garuda Bandung Meninggal Dunia

Rgo88.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya - Dunia basket tanah air kembali berduka. Salah satu tokoh penting dalam perkembangan basket Indonesia, Andre Johannes Mamuaya, meninggal dunia tadi siang (21/8) karena kecelakaan motor di kawasan Sudirman, Jakarta.
Kepergian pria yang menjabat sebagai owner klub NBL Indonesia, Garuda Bandung, itu sangat mengangetkan berbagai kalangan basket di tanah air. Sebab, Andre dikenal sebagai sosok yang selalu bekerja keras untuk kemajuan basket di Indonesia.
Kontribusi Andre bagi dunia basket tanah air tak perlu diragukan lagi. Pria kelahiran Jakarta, 19 Juli 1970 itu mampu menyulap Garuda menjadi tim papan atas di kompetisi basket kasta tertinggi Indonesia.
Kepergian pria yang juga menjabat sebagai direktur PT Andaro Energy Indonesia itu membawa duka yang mendalam bagi klub Garuda. Menurut Gagan Rachmat, Andre merupakan sosok owner yang low profile dan tak segan berkorban untuk tim.
Di tangan Andre, Garuda bertransformasi menjadi tim yang paling disegani dalam NBL Indonesia. ”Beliau merupakan sosok yang tak tergantikan di Garuda. Sejak masuk dalam manajemen tim Garuda pada tahun 2004, beliau terus memberikan perubahan positif bagi Garuda. Garuda sangat kehilangan sosok pemimpin sekelas beliau,” terang Gagan.
Kesedihan mendalam atas wafatnya sosok paling berpengaruh di tim Garuda itu juga dirasakan oleh kapten tim musim lalu, Octoviano Permata Sura. Pria yang kerap disapa Octo itu tak menyangka Andre pergi dengan begitu cepat. Banyak kenangan manis yang dirasakan Octo bersama Andre.
”Satu hal yang saya ingat, beliau tak pernah menganggap dirinnya sebagai bos di depan para pemainnya. Dia tak pernah memarahi kami, meskipun saat itu kami bermain sangat buruk,” ucap Octo. ”Saking dekatnya dengan pemain, kami pun menggangap beliau seperti orang tua sendiri. Kehilangan beliau merupakan pukulan telak bagi kami,” ungkap Octo.
Jenazah Andre Johannes Mamuaya akan disemayamkan besok (22/8) di San Diego Hills Memorial and Funeral Park, Karawang. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Taman Patra Kuningan 3 / No. 9 Jakarta Selatan pada pukul 7 pagi. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar